Transformasi Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Polewali Libatkan Peran Media

Dalam rangka peningkatan transformasi mutu layanan, BPJS Kesehatan Cabang Polewali gelar Media Workshop Transformasi Mutu Layanan bersama sejumlah wartawan dari Kabupaten Polman dan Majene.

Dihadiri Wadir RS Hajjah Andi Depu Polewali Andi Hasbullah dan Sekretaris Dinas Kesehatan Aco Jamil selaku pemateri Tranformasi Mutu Layanan yang berlangsung di RM Cilacap Polewali, Rabu (26/6/2024).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Polewali Wahidah menyampaikan apa yang menjadi saran teman-teman media menjadi bahan evaluasi kedepan

“Lewat kegiatan ini, apa yang menjadi masukan dan saran dari teman-teman media akan kami tindaklanjuti untuk peningkatan transformasi mutu layanan agar kedepannya lebih baik lagi,” Ungkap Kepala Cabang BPJS Polewali Wahidah.

Menurutnya, peran media dalam memastikan kualitas mutu layanan kepada peserta BPJS di setiap fasilitas kesehatan di masing-masing daerah.

“Selain menjadi bahan evaluasi kami di BPJS, juga menjadi bahan monitoring kami ke fasilitas-fasiltas kesehatan yang bekerja sama dengan kami,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wahidah menyampaikan ke masyarakat khususnya peserta Mandiri program JKN yang menunggak, saat ini BPJS menerapkan program Rencana Pembayaran Bertahap (Program REHAB).

“Untuk yang menunggak saat ini, kami ada namanya program Rehab atau Program Rencana Pembayaran Bertahap. Dimana, peserta mandiri yang menunggak iuran BPJS kesehatan nya dapat dilakukan cicilan,”Tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menjalankan kader JKN yang bertugas memberikan informasi dan mengingatkan peserta mandiri kalau sudah waktunya membayar iuran BPJS Kesehatan.[*]