Tuntut Kesejahteraan Anggota BPD, Ketua ABEDNAS Kembali Temui Sekda Polman

Ketua ABEDNAS kembali temu pihak Pemda membicarakan terkait tuntutan aksi pada 10/9/2020 kemarin

PaTTaE.com – POLMAN | Terkait Tuntutan aksi kesejahteraan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Polewali Mandar. Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABEDNAS) kembali menemui pihak Pemda menanyakan hasil tuntutan mereka sebelumnya, Senin (15/9/2020).

Pertemuan ABEDNAS dengan pihak Pemda, mulai ada titik terang meski belum sepenuhnya.

Ketua ABEDNAS Polman Umar menyampaikan, pada pertemuan lanjutan mereka dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman menurutnya masih abu-abu.

Jawaban pemerintah atas tuntutan mereka masih jauh dibawah harapan. Hanya beberapa poin saja yang dianggap sudah menemui titik terang, seperti peningkatan kapasitas aparat Desa termasuk anggota BPD.

“Keputusan masih dibawah 50 persen sehingga kami kedepan berharap bisa langsung ketemu pak Bupati. Karena, kewenangan Pak Sekda terbatas dalam mengambil keputusan. Ada beberapa kewenangan yang harus diputuskan langsung oleh Pak Bupati,” ucap Ketua ABEDNAS Polman Umar.

Lebih lanjut Umar, menyampaikan kekecewaannya sebab beberapa tuntutan normatif ABEDNAS belum terselesaikan pada tataran alokasi dana desa (ADD) dan tidak hadirnya Badan Keuangan Polman dalam pertemuan tersebut.  

“Kami kecewa karena yang diharapkan untuk hadir dalam pertemuan tadi seperti pihak Keuangan. Karena ini berimplikasi jumlah ADD yang diberikan ke Desa itu jumlahnya belum jelas. Apakah benar 10 persen dari regulasinya yang diamanatkan atau tidak,” ungkapnya

Selain itu, Ia juga berharap kehadiran Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bisa memenuhi tuntutan mereka.[*]