Turnamen Bola Voli Batupapan Cup IV Telah Usai, Tuan Rumah Kalahkan Club Asal Pinrang

Open Turnamen Bola Volly Batupapan Cup IV 2022 resmi ditutup setelah Tim Tuan Rumah Amatir 46 mengalahkan Tim Jawara Pinrang (JPR) club asal Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan.

Turnamen yang dilaksanakan di Dusun Batupapan Desa Duampanua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar diikuti 24 tim, 6 diantaranya berasal dari Pinrang Sulawesi Selatan.

Adapun anggaran yang digunakan kurang lebih 40 juta dari sponsor diantaranya Wakil Ketua DPRD Polman fraksi PKB yang juga Sebagai Ketua DPC PKB Polman, Anggota DPRD Polman Faridruddin fraksi Golkar, Dewan Pembina Pattae.com Anshar Andasa, dan Kepala Dusun Batupapan Desa Duampanua.

Berkat dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Polman serta Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Polman dan Pemerintah setempat.

Ketua Panitia Turnamen Volly Ball Batupapan Cup IV M. Arsyad menyebutkan Juara 1 dimenangkan Tim Amatir 46 selaku tim tuan rumah dan mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp 7 juta plus trofi.

Sementara juara 2 dimenangkan oleh tim JPR dari kabupaten Pinrang mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp 5 juta. Lalu juara 3 dimenangkan tim Polres Pinrang dengan uang pembinaan sebanyak Rp 3 juta.

Dan juara keempat dimenangkan oleh tim APK Kunyi dan mendapatkan uang pembinaan sebanyak Rp 2 juta.

Ia menuturkan kegiatan turnamen ini dijadikan agenda tahunan pemuda Dusun Batupapan Desa Duampanua.

Pelatih tim Amatir 46 Aldi Bangsawan mengatakan meskipun Tim Amatir 46 ini tim dadakan baru terbentuk namun mereka berhasil keluar sebagai juara 1 di Turnamen Volly Ball Batupapan Cup IV 2022.

“Tidak ada persiapan khusus, mereka hanya latihan di lapangan masing-masing karna tim ini juga adalah tim dadakan yang kami bentuk, dan Alhamdulillah teman-teman bisa bermain bagus dan kompak dalam lapangan,” jelas Aldi Bangsawan.

Sementara pelatih Jawara Pinrang (JPR) Dian mengaku meski juara II tapi mereka optimis kedepannya akan lebih baik lagi agar bisa mengalahkan tim lain, baik tim dari Sulsel maupun Sulbar.