Turnamen Sepakbola Bintang Timur Cup U-10 dan U 12 Se-Sulselbar Mulai Bergulir

Bintang Timur Cup
Turnamen Bintang Timur Cup se Sulselbar di Desa Paku

Turnamen Sepak Bola Bintang Timur Cup seri 1 U-10 dan U-12 diikuti club se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar). Berlangsung di Desa Paku Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sabtu (14/01/2023).

Dari pantauan di lapangan, peserta dari 50 club lebih awal melakukan registrasi dengan membawa Rapor sebagai identitas peserta.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari lamanya, mulai hari ini Sabtu-Minggu (15/01). Panitia menyiapkan 3 lapangan mini sesuai standar pertandingan sepakbola pada umumnya.

Ketua panitia Turnamen Sepak Bola Bintang Timur Cup I Muhammad Syawal, menyebutkan club yang mendaftar ini ada dari Sulawesi Selatan yakni, Pinrang, Parepare, Sidrap, Enrekang dan untuk Sulbar sendiri itu club dari Polman dan Majene.

“Club yang mendaftar di U-12 itu 32 club dan untuk U-10 ada 18 club yang berasal dari Pinrang. Parepare, Sidrap dan Enrekang ada juga dari Polman dan Majene,” ungkap Syawal.

Sekretaris Daerah Polman Andi Bebas Manggazali yang buka Turnamen tersebut menyampaikan. Turnamen ini adalah persiapan generasi kedepan yang akan berlaga di kancah Nasional bahkan internasional.

Menurutnya, lahirnya bibit unggul sepakbola nantinya itu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dukungan sarana dan prasarana dan support dari bentuk apapun.

Ia berharap kedepan Turnamen seperti ini tidak berhenti sampai disini saja. Tapi tetap berkelanjutan sampai ada yang berhasil maju ke kancah nasional.[*]