Tutup Gema Ramadan, Pemuda Silopo Gelar Lomba Busana Muslim Tingkat Anak-anak

Pemuda Silopo
Parade Busana Muslim

Penutupan Gema Ramadan 1443 hijriah, Kerukunan Pemuda Pelajar Silopo (KPPS) menampilkan Parade busana muslim tingkat anak-anak, di pelataran Masjid Nurul Amin Dusun Silopo Desa Mirring. Minggu (24/4/2022) pukul 22.00 Wita.

Disaksikan ratusan masyarakat Desa Mirring yang datang menonton, anak-anak tersebut berkenggak-lenggok bak model menampilkan style busana muslim terbaiknya.

Selain warga Silopo, hadir juga pada kegiatan itu beberapa tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Silopo.

Kegiatan tersebut sebelumnya telah berlangsung selama 6 hari mulai 19 April dan berakhir pada 24 April 2022, dengan berbagai item perlombaan.

Adapun yang diperlombakan yaitu meliputi, lomba Mewarnai Kaligrafi, kategori kanak-kanak. Terdapat juga lomba Tadarrus kategori remaja, Adzan kategori anak-anak, dan Busana muslim maksimal usia 7 Tahun.

“Mewakili seluruh panitia kami berharap dengan kegiatan gema Ramadhan menjadi batu loncatan generasi untuk lebih mencintai Al-Qur’an” ungkap Rifai dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana.

Bertema “Semarak ramadhan sebagai momentum menyatukan langkah membina generasi Qurani” Kegiatan yang diselenggarakan kerukunan Pemuda pelajar Silopo (KPPS) Desa Mirring tersebut, bertujuan agar membuat pemuda lebih aktif dalam bidang keagamaan.

Parade Busana Muslim tingkat Anak-anak

“Agar dapat menjadi motivasi untuk generasi selanjutnya dan kegiatan ini tidak berakhir sampai di sini” uangkap Sapril ketua (KPPS) Desa Mirring.

Sementara itu, hadir pula Kepala Desa Mirring, Sarianto, sekaligus menutup secara kegiatan Gema Ramadan pemuda Silopo. Dalam sambutannya, Sarianto, mengungkapkan terima kasih kepada KPPS yang telah memberikan contoh kepada generasi muda Silopo.

“Kegiatan ini di buat oleh KPPS dan bukan cuma eksis di daerah tapi jg dapat eksis di luar daerah membuat pembinaan kepada generasi selanjutnya agar dapat termotivasi” uangkap Sarianto.

Di akhir kegiatan di lakukan penyerahan hadia kepada para peserta, yang diserahkan lansung Kepala Desa Mirring, ketua KPPS serta para tokoh masyarakat.[*]