Tutup Tahun Ajaran, RA Se-Wilayah 1 Polman Lakukan Karnaval

Karnaval Sekola RA Se Wilayah 1 Polewali Mandar
Karnaval Sekola RA Se Wilayah 1 Polewali Mandar

Menutup tahun ajaran akademik (2018/2019) di warnai dengan karnaval Raudatul Atfal (RA) / PAUD se-wilayah 1 Polewali Mandar (Polman). Kagiatan tersebut diselenggarakan Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) di RA Hotel Ratih Islam Al Kaffah, Rabu 12/06/2019.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 15 RA yang terdiri dari 16 RA yang ada di wilayah satu Polman. Peserta pawai di lakukan para guru dan siswa RA dengan mengenakan beragam busana. Titik Star karnaval tersebut di mulai dari RA Islami Al- Kaffah dengan menelusuri rute yang telah di tentukan panitia pelaksana Karnaval.  

Rute yang dilalui, mulai RA Islami Al Kaffah menuju Jl Ahmad Yani belok ke Kantor Pos Polewali. Setelah itu, terus ke Jl Kemakmuran lalu belok ke Jl Mangundang dan kembali finish di RA Islami Al-Kaffah.

Dalam memperingati tutup tahun ajaran, Karnaval yang dilakukan merupakan kegiatan pra Penamatan. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / RA se-Wilayah 1 Polewali Mandar, akan melaksanakan, Besok Kamis 13/06/2019 di Pelabuhan Silopo Desa Mirring, Kecamatan Binuang Polewali Mandar.

Nurhayati, selaku koordinator Karnaval Se-RA Wilayah 1 Polewali Mandar mengatakan, Kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan tutup tahun ajaran akademik saja. Tetapi, juga sebagai ajang silaturahim antar guru.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut, bukan hanya hari peringatan tuk menutup tahun ajaran lama. Namun juga sebagai ajang sosialisasi ke masyarakat Polewali Mandar tuk mendaftarkan anak-anak mereka di tahun ajaran baru (2019/2020) di Sekolah-sekolah RA yang ada.

“kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat bahwa tahun ini, kembali di buka kembali tahun ajaran baru (2019/2020). Semoga masyarakat bisa melihat kegiatan-kegiatan RA.  “Ujar Nurhayati selaku kordinator karnaval.” Ungkapnya

RA yang berpartisipasi merasa puas dengan kegiatan yang ada karnaval kegiatan berlangsung dengan sangat menyenangkan seperti yang di katakan Mujahida, selaku Kepala RA Nurhidayah Lemo Tua.

”Alhamdulillah, kegiatan hari ini sangat menyenangkan dan anak-anak, semua sangat senang. Dan hari ini kami merasa sangat puas pada kegiatan hari ini.” Tuturnya. (Pattae.ComEchi)*

MUBES Pemuda Desa Mammi, Berlangsung Ramai