UKM Sulapa Appeq Biges Kembali Menggelar Pentas Seni

Anggota UKM Seni Sulapa Appeq
Anggota UKM Seni Sulapa Appeq

Dua tahun vakum, Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Seni Sulapa Appeq STISIP Biges Polewali kembali menggelar pementasan di pelataran kampus STISIP, Minggu 21 April 2019.

Dengan tema sirat perjumpaan keindahan dimana dari makna logo yang menjelaskan 4 elemen tentang kehidupan Air Api Angin dan Udara. Dan menjelaskan bahwa dalam kehidupan selalu ada keindahan di setiap perjumpaan

Sekitar 4 tahun, UKM Seni Sulapa Appeq yang dinaungi kampus STISIP Polewali Mandar ini merupakan kali kedua menggelar pentas setelah vakum selama 2 tahun.

Sulapa Appeq Dalam pementasan ini,  menampilkan beberapa karya seni yang hasil dari latihan mereka salah satunya yaitu pementasan musik akustik, dilanjut pementasan tari 4 etnis dan sastra puisi.

Setelah melalui pementasan, 14 orang anggota baru Sulapa Appeq resmi menjadi anggota UKM seni STISIP Biges. Untuk menjadi anggota UKM Seni, mereka melalui 3 tahap seleksi, tahap pertama yaitu test wawancara.

Setelah melalui test wawancara, mereka lanjut test kedua yaitu workshop. Dimana mereka diajari dan diberikan bekal kesenian. Tahap terakhir yaitu pentas perdana yang sedang Minggu malam (21/4).

Setelah mereka melalui 3 tahap, mereka sudah sah menjadi anggota dari Ukm Sulapa Appeq Bina Generasi Polman.

Dalam 4 tahun lamanya, Sanggar Seni Sulapa Appeq telah melakukan beberapa pementasan, seperti tampil di pifaf 2018, di acara wisuda kampus, dan acara pernikahan.

Beberapa komunitas seni atau sanggar seni yang hadir dalam pementasan tersebut yakni Sanggar Seni Daun Mamea, Kosaster Siin Unasman, Sanggar Seni Sipatuo Mammesa serta ketua sanggar Nusantara Yogyakarta yang merupakan salah satu pendiri Sanggar Seni Sulapa Appe.

“Harapan saya khususnya untuk angkatan baru,semoga makin kompak, semangat karena yang saya tadi bilang sempat vakum semoga angkatan ini bisa lebih sangat lagi dan kompak dan membawa sulapa Appeq makin maju” Ujar Zul Karnaim, sebagai PJS Sulapa Appeq.

“Semoga tidak fakum i kayak kemarin, bisa maju kembali bawah dan kasih bangkit kembali sulapa appeq”. Ujar Kurnia, anggota baru.

Tak hanya itu, sanggar seni daun mamea juga ikut menampilkan 3 buah lagu mereka yang merupakan lagu pop dan lagu mandar yang telah mereka cover.(pattae.com-Amin)*

Ilustrasi hubungan bahagia| via (palembang.tribunnews.com)
Ayo di Simak! Berikut 4 Tanda Hubungan Yang Bahagia