Unasman Gelar Dialog Kebangsaan Menghadirkan Sekjen Kemenag RI

Dialog Kebangsaan
Sekjen Kemeag RI H. Nizar mengisi Dialog Kebangsaan di Kampus Unasman Polman, Jumat (5/2)

Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) menggelar Dialog Kebangsaan dengan menghadirkan langsung Tokoh Nasional H. Nizar di Auditorium Prof Sahabuddin, Jumat (5/2/2021).

Rektor UNASMAN Chuduriah Sahabuddin dalam sambutannya saat membuka dialog tersebut mengucapkan, terima kasih kepada Sekjen Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah berkunjung ke UNASMAN untuk membawakan Kuliah Umum bagi Mahasiswanya.

Chuduriah juga berharap kepada Mahasiswa, agar betul-betul memanfaatkan kesempatan menyimak dan bertanya di kuliah umum yang dibawakan langsung Sekjen Kementerian Agama RI itu.

Dihadapan para mahasiswa UNASMAN, Sekjen Kemenag RI Nizar, pada dialog kebangsaan itu, menjelaskan 3 hal yaitu bagaimana mengelolah keberagaman, membangun toleransi dan meneguhkan ke Indonesia-an.

Setelah memberikan pencerahan kepada Mahasiswa, Nizar beserta rombongan didampingi Rektor UNASMAN beserta jajarannya. Mengikuti peletakan batu pertama salah satu bangunan di area Kampus.

Sekjen Kemenag RI H. Nizar melakukan prosesi peletakan batu pertama salah satu bagunan Unasman

H. Nizar juga mengaku pertama kali menginjakan kaki di Sulawesi Barat khususnya di Polewali Mandar. Dan akan melanjutkan perjalanan ke Majene dan Mamuju membawa bantuan sesuai tujuan utamanya.

Kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, di dampingi Kepala Kantor wilayah Kementerian Sulsel Khaeroni, Kepala Kantor wilayah Kementerian Sulbar H. Muflih B Fattah, kepala biro Kemenag Makassar Yayat Supriyadi, dan Direktur Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah RI Muhammad Zain.(*)