Unasman Loloskan Dua Mahasiswanya Pada Lomba Tartil Qur’an Tingkat Internasional

Tartil Qur'an
Gambar Kampus Unasman. Foto Ilustrasi (wacana.info)

Universitas Al Asyariah Mandar ikutkan dua mahasiswanya dalam ajang seleksi lomba Tartil Qur’an tingkat Internasional yang dilaksanakan Quran Society di Universitas Textile Nasional Faisabad. Salah satu perguruan Tinggi Islam yang ada di Pakistan.

Peserta Tartil Qur’an yang diikuti perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Islam termasuk Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman). Di beberapa Negara, seperti Pakistan, Mesir, Jepang, dan Indonesia dilakukan secara Online.    

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan seleksi secara Virtual. Akhirnya dua Mahasiswa kami berhasil lulus untuk ikut Lomba Tilawatil Qur’an  tingkat International,” Ungkap Busrah Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Unasman. Rabu (6/1/2020)

Kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi, kerjasama, dan kolaborasi antar perguruan Tinggi islam di beberapa Negara. Sebagai bentuk bagian dari program Kemendikbud yaitu “Kampus Merdeka”.

“Insya Allah pada tanggal 07 Januari  mahasiswa kami akan ikuti lomba secara Online dan akan bersaing dengan beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi Islam. Baik yang ada d Indonesia maupun yang dari luar negeri,” lanjutnya

Dua Mahasiswa Unasman yang lulus tahap seleksi tersebut yaitu, Kasman dan Cici Dara Ayu. Keduanya merupakan warga dari Kabupaten Polewali Mandar.

Kasman lahir di Tinambung 21 February 1999, anak dari M. Kasim dan Ruhania, dan merupakan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Unasman Semester 7. Sedangkan Cici Dara Ayu, lahir di Wonomulyo, 04 Februari 1999, beralamat Dusun Ujung. Desa Katumbangan Kecamatan Campalagian anak dari pasangan Muh. Nur dan Iswanti.

Selain itu, Unasman juga memiliki salah satu dosen yang tergabung dalam organisasi Quran Society (salah satu organisasi Internasional) Yang menghimpun Perguruan Tinggi Islam di berbagai negara termasuk Unasman dari Indonesia.

Salah satu Dosen Unasman tersebut yaitu, Mutmainnah yang juga merupakan panitia seleksi International Qiraat Competition 2021 di Indonesia.