Unasman Melakukan Ta’aruf Universitas untuk Mahasiswa Baru 2019

Kegiatan Ta'aruf Mahasiswa Baru Universitas Al Asyariah Mandar
Kegiatan Ta'aruf Mahasiswa Baru Universitas Al Asyariah Mandar

Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) melakukan perkenalan (Ta’aruf) mahasiswa baru angkatan 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Basket Sport Center Polewali Mandar, Senin 23/09/2019 mulai pukul 09.00 WiTa s/d 11.00 WiTa.

Kegiatan pekenalan kampus ini dihadiri rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, sekaligus membuka acara tersebut. Hadir pula para orang tua mahasiswa baru dalam kegiatan itu.

Rektor Unasman dalam pidatonya mengatakan, mahasiswa baru yang telah mengikuti proses perkenalan kampus diyatakan lulus sebagai mahasiswa Unasman tahun 2019.

‘‘Ujian sebagai mahasiswa baru melalui proses Ta’aruf. Mulai dari pra Ta’aruf (21/09) proses itu kalian laksanakan dan hari ini, ujian itu atau seleksi jadi MABA kalian dinilai lulus.’’ Katanya

Lanjutnya ‘’Marilah kita sama-sama meraih cita dan menebar cinta sehingga apa yang kita harapkan dan apa yang kita raih nanti, senantiasa benar-benar kita dapat aplikasikan dapat kita implementasikan di masyarakat.’’

Mahasiswa yang mengikuti perkenalan kampus sebanyak 585 orang merupakan mahasiswa baru dan mahasiswa yang belum mengikuti Ta’aruf. Kegiatan Taaruf ini dijadikan sebagai syarat untuk melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) nantinya, maka pihak kampus menjadikan Ta’aruf ini syarat penting Unasman.

Mengangkat tema “Meraih Cita Menebar Cinta” Musani, Koordinator Ta’aruf memberikan alasan, semua orang memiliki cita-cita namun jarang memiliki cinta baik sesama manusia maupun cinta kepada bangsa dan  negara.

‘‘Banyak orang berprestasi hari ini mempunyai cita yang tinggi tapi tak mempunyai cinta. Cinta yang dimaksud merupakan cinta sesama manusia, Negara, NKRI, cinta lingkungan, cinta Mandar serta cinta semuanya.’’ Jelasnya

Selain itu ia juga berharap, semoga mahasiswa baru tersebut dapat meraih cita-cita yang mereka harapkan setelah masa studinya telah selesai di Unasman.

‘’Semoga mereka mengenal kampusnya, semoga mereka, meraih cita-cita yang diharapkan dan berkah.’’ Harapnya

Ta’aruf ini dilakukan tiap menyambut mahasiswa baru setelah dinyatakan sebagai mahasiswa Unasman dan menjadi syarat wajib yang harus di ikuti seluruh mahasiswa. [pattae.com]

Penulis: Amin Ombe*

Aksi Peduli Lingkungan di Lakukan Beberapa Instansi Dan Komunitas Yang ada di Sulbar
Gerakan Peduli Lingkungan Polman, Sebar Semangat Gotong Royong