Unasman Sabet 3 Kategori Kampus dengan kinerja Terbaik pada LLDIKTI9 Awards Tahun 2020

lldikti9 awards
Unasman Sabet 3 Kategori sebagai Kampus dengan Kinerja Terbaik pada ajang LLDIKTI9 Awards. Minggu (13/12). Foto: Doc. Unasman

Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menyabet tiga penghargaan sebagai kampus dengan peningkatan kinerja terbaik pada ajang LLDIKTI9 Awards yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX yang berlangsung di hotel Clarion Hotel Makassar, Minggu (13/12/2020).

Pada ajang tersebut, Unasman mencatatkan tiga kategori terbaik sebagai; kampus dengan peningkatan kinerja terbaik di LLDIKTI wilayah 9. Penerima dana hiba penelitian terbesar, dan Peningkatan kinerja terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin, menerima langsung tiga penghargaan tersebut. Sebagai salah satu kampus di Sulawesi Barat yang masuk dalam nominasi, ia merasa bersyukur atas raihan yang diperolehnya.

“Alhamdulillah puji syukur atas Raihan ini, Unasman menjadi satu-satunya PTS di Sulbar yang masuk di beberapa  Nominasi. Ini atas kerja keras semua pihak di Unasman, para pimpinan, Staf, Dan dosen-dosen semua, serta doa Kita semua,” ungkapnya.

Chuduriah juga berharap, kedepannya kampus dipimpinnya dapat lebih maju lagi dalam memberikan pelayanan akademik, pengabdian masyarakat. Tentu pula kemajuan Sumber Daya Manusia di Sulawesi Barat.

“Untuk Itu terima Kasih kepada semua pihak, terkhusus Ketua Yayasan Annangguru KH. Syibli Sahabuddin atas dukunganya sampai saat ini. Raihan kerja keras ini sebagai pembuktian bahwa, Unasman mendapatkan kepercayaan penuh, masyarakat Sulawesi Barat,” tutupnya

Kepala LLDIKTI, Prof Jasruddin pada Malam Apresiasi Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI Wilayah IX Tahun 2020 itu, berharap dengan adanya kegiatan ini. Kedepan, para pengelolaan PTS akan lebih maju dan berkembang.

“Kegiatan ini, (merupakan) bentuk apresiasi kami kepada bapak/ibu (penyelenggara) PTS. Ini pertama kali, dimasa akan datang ini akan lebih besar dan meriah,” tuturnya.

LLDIKTI Wilayah IX merupakan lembaga layanan pendidikan tinggi (PT), menaungi semua  PTS yang berada di sebagian wilayah timur Indonesia seperti Sulsel, Sulbar, Sulseng, Sultra dan Gorontalo.

Penyelenggaraan LLDIKTI9 Awards 2020 tersebut, merupakan kali Pertama dilaksanakan  dengan tujuan memberikan apresiasi kepada PTS Wilayah 9 yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.