Unasman Serahkan Tiga Penghargaan ke Yayasan Al Asyariah Mandar

tiga penghargaan
Rektor Unasman serahkan tiga penghargaan yang telah diraih perguruan tinggi yang di pimpinnya kepada yayasan Al Asyariah Mandar

Kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) meraih tiga penghargaan pada ajang LLDIKTI Wilayah IX Awards di Sandeq Ballroom Clarion Hotel Makassar, Sabtu (13/12) kemarin.  

Tiga penghargaan itu, lalu diserahkan kepada Ketua yayasan Al Asyariah Mandar KH. Syibli Sahabuddin yang diselenggarakan di Auditorium Prof Sahabudin Jl. Budi Utomo No.2 Manding, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (16/12/2020).  

Universitas pertama di Polman tersebut mendapat  tiga penghargaan terbaik LLDIKTI 9 Awards 2020 di 3 kategori, yakni; sebagai Kampus Peningkatan Kinerja Terbaik di wilayah LLDIKTI IX. Sebagai Kampus Penerima Dana Hiba Penelitian Terbesar, dan Kategori Peningkatan Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Hj. Chuduriah Sahabuddin mengatakan, pihaknya tidak ingin menunda lebih lama apa yang telah didapatkan dari malam apresiasi penghargaan LLDIKTI IX, untuk diserahkan langsung kepada ketua Yayasan.

“Jadi apa yang kami dapatkan tentu kita merasa bangga sehingga kita menyerahkan kepada ketua Yayasan,” Ucap Rektor Unasman Hj. Chuduriah Sahabuddin.

Penghargaan yang didapatkan, lanjutnya, menjadi motivasi utuk lebih meningkatkan kinerja seluruh civitas akademik Unasman.

“Apakah kita bisa mempertahankan dan bagaimana mempertahankan dan bagaimana meningkatkan kemajuan Unasman,”Harapnya.

Ketua Yayasan Universitas Al Asyariah Mandar, mengungkap rasa syukur dan mengapresiasi Rektor beserta jajarannya dan mendorong Unasman kedepannya tetap bekerja keras untuk meningkatkan prestasi.

“Ini tantangan sebenarnya di satu sisi ini bagus yang kedua disisi lainnya tantangan. Saya tadi katakan merebut prestasi itu jauh lebih mudah dibanding mempertahankan,” Ujar Kyai H. Syibli Sahabuddin.

Sementara itu, Salah satu Mahasiswa yang hadir dalam penyerahan tersebut ikut bangga atas penghargaan yang telah diraih Kampusnya.

“Sebagai Mahasiswa Unasman mengaku sangat bangga terhadap Kampusnya yang menyabet langsung tiga penghargaan. Satu-satunya kampus yang ada di Sulawesi Barat dari LLDIKTI IX,” tutur Mawar, Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi angkatan 2017.

Tambahnya, ia sebagai Mahasiswa merasa termotivasi dengan adanya penghargaan tersebut, dan berharap apresiasi yang didapatkan bisa bertambah kedepannya.