Vaksinasi Merdeka di Masjid Merdeka, Kapolsek Urban Wonomulyo: Mencapai Target

Vaksinasi Merdeka
Proses Vaksinasi di Masjid Merdeka Wonomulyo

Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan di Pondok Pesantren As’Adiyah Wonomulyo. Mencapai target 500 orang ikut vaksinasi bertempat di Masjid Merdeka Wonomulyo Kabupaten Polman, Selasa (7/9/2021).

Kapolsek Urban Wonomulyo AKP Adriyan Fredrick Kopong mengatakan, ada 700 orang yang mendaftar. Namun, hanya sekitar 500 orang lolos screening kesehatan.

“Sekitar 700 orang yang mendaftar tapi hanya 500 yang lolos screening kesehatan tapi itu sudah mencapai target untuk hari ini,” terang AKP Adriyan

Adpun peserta vaksin tersebut terdiri dari santri Ponpes As’Adiyah Wonomulyo. Ponpes At’taubah Sumberjo Wonomulyo, para orang tua Santri dan masyarakat umum.

Kegiatan itu dilakukan petugas Urdokes Polres Polman bersama Tim Vaksinator mitra klinik Polres Polman dan 12 tenaga kesehatan.

Adapun jenis vaksinasi yang digunakan yaitu, jenis Sinovac untuk anak dibawah umur 18 tahun dan jenis Moderna untuk Orang Dewasa.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono berpesan kepada peserta vaksinasi agar taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T guna mengatasi wabah virus covid-19.

Pihaknya berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut seluruh santri Ponpes dan warga diberi kesehatan. Dan berharap agar program ini bisa berkelanjutan ke depan.

Pimpinan Ponpes As’Adiyah Wonomulyo mengucapkan terima kasih kepada Polres Polman. Telah melaksanakan program vaksin untuk Ponpes As’Adiyah Wonomulyo, dan masyarakat di Kecamatan Wonomulyo.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren At’taubah Sumberjo Wonomulyo Agus Pranoto yang juga Ketua Komisi IV DPRD Polman. Juga mengapresiasi tindakan Polres Polman yang tak henti-hentinya melakukan kegiatan Vaksinasi guna memutus rantai covid-19 di Polman.

Namun, Agus berharap, Vaksinasi Dosis kedua dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren At’taubah. Sehingga semua santri yang ada di Ponpes tersebut ikut vaksinasi.

Sementara itu, Camat Wonomulyo Asrul Ambas mengatakan persentase warga Wonomulyo untuk melakukan vaksinasi lebih dari 100% sesuai target vaksinasi hari ini sudah mencapai target 500 orang.

Selain itu, Polres Polman AKBP Ardi Sutriono juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.