Vaksinasi Virus Corona di Polman Mulai Dilakukan Awal Februari

Dinas Kesehatan Polewali Mandar menyebutkan, vaksinasi virus corona (Covid-19) akan dimulai pada awal bulan Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Kabid P2 Dinas Kesehatan (Dinkes) Polewali Mansar Haedar, saat dihubungi melalui aplikasi pesan langsung (WhatsApp), Minggu (31/1/2021).

Menurut Haedar, program vaksinasi nantinya. Pada tahap pertama (I), difokuskan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Insya Allah, kami rencana launching hari Selasa (2/2), untuk di mulai nya pelaksanaan vaksinasi Covid tahap I bagi Nakes” tutur Haedar via WhatsApp, Minggu (31/1).

Jubir Satgas Covid-19 Polewali Mandar itu juga menjelaskan, launching vaksinasi virus corona bagi tenaga kesehatan, rencananya akan dilakukan di halaman kantor Bupati Polewali Mandar, Selasa (2/2). Setelah itu, dilanjut pada esok harinya, Rabu (3/2) Di masing-masing Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Hari Selasa kemungkinan di halaman kantor Bupati. Kemudian esoknya itu, pelaksanaan masing masing Puskesmas dan RS (Rumah Sakit)” kata Haedar.

Adapun jumlah vaksin Civid-19 di Polewali Mandar yang disediakan sebanyak 5.240 vial (botol kecil berisi vaksin).

Saat ini, beberapa anggota kepolisian Polres Polman disiagakan untuk mengamankan vaksin yang tersimpan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Polman mulai Sabtu (30/1/2021) kemarin.

Pengamanan terhadap vaksin Covid-19, kata Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono. Dilakukan petugas dengan persenjataan lengkap. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama vaksin berada di kantor Dinas Kesehatan kabupaten Polman.

Kontributor: Sulfa Raeni*