Viral Seorang Petani Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Gantung Diri

Gantung Diri
Gambar Ilustrasi

Seorang petani di Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, ditemukan sudah tak bernyawa setelah gantung diri di salah satu gubuk kebun miliknya, Rabu 02/02/2022 kemarin.

Kapolsek Tapango, Iptu Taufiq Murawanto, mengatakan, Almarhum yang diketahui berinisial A(35), ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergantung di gubuk kebun miliknya, pada Rabu (02/02).

Belum diketahui pasti, alasan korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Namun, menurut penjelasan saudara korban yang dihimpun pihak Polres Polman. Diketahui, korban A sudah tiga tahun tidak bisa berbicara, dan sering menyendiri.

Dikutip dari pers rilis Humas Polres Polman, personil identifikasi Sat Reskrim, Sat Intelkam Polres Polman dan Polsek Tapango. Mendatangi lokasi bunuh diri yang berjarak 3 Km dari rumah korban untuk melakukan olah TKP.  

Di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan tali nilon warna hijau, 1 unit HP milik korban, sisa makanan dalam bungkusan.

Selain itu, terdapat juga 1 buah tas berwarna hitam dan adanya lumuran dilantai papan dan dibawah kolong rumah kebun.

Kronologi Penemuan Korban Gantung Diri

Rumah Kebun, tempat A ditemukan sudah tak bernyawa lagi. (Foto: Humas Polres Polman)

Adapun kronologi ditemukannya korban yang diduga tewas gantung diri, diketahui dari keterangan istri korban berinisial T(38). Dirinya menjelaskan, suaminya beranjak ke kebun, pada Selasa (01/02) sekitar pukul 05.30 wita pagi hari.

“Berdasarkan keterangan dari istri korban Pr. T (38) bahwa suaminya pergi dikebun pada hari Selasa tanggal 1 Februari 2022 sekitar pukul 05.30 wita. Dan pada malam harinya suaminya belum pulang seperti biasanya,” kutip Kapolres Tapango dari penjelasan istri korban.

Setelah menanti kepulangan suami yang tak kunjung tiba. Istri korban pun menyusulnya ke kebun esok harinya, Selasa (02/02). Guna mengetahui pasti alasan suami nya tak pulang-pulang.  

Sesampainya di kebun, dia (Istri korban) menemukan suaminya dengan posisi tubuh telungkup sudah tak bernyawa lagi. Seketika itu pun, dia panik dan berteriak meminta tolong.

Teriakannya pun didengat dua orang yang sedang berburu babi. Mendengar suara minta tolong, mereka pun langsung ke sumber suara dan membantu mengevakuasi korban.

Korban A pun langsung dibawa menuju ke rumah nya dibantu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.[*]