Wabup Polman Hadiri Perayaan HUT ke 60 Tahun Desa Batetangnga

Wabup Polman
Wakil Bupati Polman M Natsir Rahmat nampak duduk Berdampingan dengan Rektor UNM dan Kepala Dinas PMD Polman pada Malam Perayaan HUT ke 60 Tahun Desa Batetangnga, Minggu (09/1/2022)

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Batetangnga ke 60 tahun dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Polewali Mandar HM Natsir Rahmat, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Camat Binuang, Minggu (9/1/2022) bertempat di Halaman Kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang.

Kedatangan Wabup Polman disambut dengan pertunjukkan Manca’ atau Silat tradisional masyarakat Pattae diiringi musik rebana tradisional masyarakat setempat.

Rasa bahagia diterangkan secara langsung Wabup Polman, karena dapat berkumpul bersama masyarakat. Ia juga menerangkan terkait pentingnya infrastruktur, pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat.

Ucapan selamat ulang tahun juga ia sampaikan dengan harapan Desa Batetangnga dapat menjadi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Tak lupa pula ia menyampaikan kepada warga untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan agar Desa Batetangnga terus berkembang menjadi desa Mandiri dan semakin maju. Baik dari aspek Perkebunan, Pertanian dan Peternakannya maupun dari aspek pariwisata. Serta tidak bosa-bosannya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan dan mengikuti program Vaksinasi covid-19” ucapnya.

Peringatan Hari jadi Desa Batetangnga ke 60 ini juga dirangkaikan juga dengan launching Logo Desa Batetangnga. Serta serah Terima jabatan kepala Desa Batetangnga Antara Kepala Desa Baru Sumaila Damang, kepala Desa lama Muhammad Said Saleh SH.

Dikethui, Sumaila Damang menjadi kepala Desa Batetangnga melalui proses pemilihan langsung yang diselenggarakan pada 18 November 2021 lalu dan dilantik bersama 69 kepala Desa se Kabupaten Polewali Mandar tanggal 4 Januari 2022.

Peringatan Hari Jadi Desa Batetangnga ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hasan Bado, SH. Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar Jayadi Ariska Masdar, kepala Bagian Ekonomi, tokoh masyarakat serta tamu Undangan lainnya.[rilis]*