Wakil Ketua KPK RI Serahkan Sertifikat Tanah Jalan ke Pemkab Polman

Sertifikat Tanah
Pemkab Polman bersama KPK RI

Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar Menyerahkan 13 Sertifikat Hak Pakai Tanah Jalan Pada Kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat Kepada Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar Kamis, (11/11/2021).

13 Sertifikat Tanah Jalan yang merupakan ruas jalan yang menghubungkan Desa Kebun Sari – Desa Pucceda Kecamatan Wonomulyo. merupakan yang pertama di Sulawesi Barat. Program Pensertifikatan Tanah Jalan merupak Hal yang baru, program ini merupakan bagian dari Program Pensertifikatan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ungkap Arif Fathoni Kordinator Pengaturan Tanah Pemerintah Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Barat.

Lebih lanjut Arif fathony menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas gerak cepatnya dalam hal peningkatan pengamanan Aset Daerah.

Disampiang itu Muhammad Iqbal. S.STI Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan Apresiasi atas Dukungan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas dukungan dalam menyukseskan Reforma Agraria di Wilayahnya.

“Di Sulawesi Barat Kabupaten Merupakan satu-satunya yang telah Memulai Proses Pensertifikatan tanah Jalan. Ini sebuah langka maju, dan Pensertifikatan Tanah Jalan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pemkab Polman dalam pengamanan aset bahkan untuk hal kecil seperti Sertifikat Tanah Jalan.

Kepala Bidang Aset Daerah Badan Keuangan Polewali Mandar Musrifah Aliah yang turut mendampingi Bupati pada saat penyerahan sertifikat menyampaikan bahwa ia menargetkan akan merampungkan pengamanan seluruh Aset daerah dan mensertifikatkan seluruh tanah jalan yang ada di Polewali Mandar,  sehingga,  Selain Pengamanan aset kemudian dilanjutkan dengan penerbitan Regulasi Pengelolaan kekayaan daerah kita berharap PAD Polman dapat bertambah dari Sektor aset tanah jalan yang selama ini belum disentuh.[rls*]