Wanita Harus Tahu! Ini Cara Turunkan Berat Badan Bagi Penderita Mag

ilustrasi ukur berat badan via style.tribunnews.com
ilustrasi ukur berat badan via style.tribunnews.com

Berat badan (BB) yang berlebihan umumnya orang akan menganggap gangguan bagi dirinya. Mungkin karena alasan akan terlihat jelek di mata pria, tidak terlihat seksi dan sebagainya. Maka orang yang mengalami hal tersebut akan berusaha untuk menunrunkan berat badannya agar kembali normal.

Tapi perlu kalian tahu, ternyata tidak semua orang dapat serta merta melakukan proses diet untuk menurunkan berat badan secara cepat. Contohnya, bagi orang penderita sakit mag. Ini justru akan tidak baik jika melakukan diet sembarangan, bukannya berat badan turun malah membuat lambung yang perih makin menjadi-jadi karena asam lambung naik lagi.

So! Buat kalian yang ingin berdiet dengan aman, simak beberapa tips dibawah ini biar makin yakin untuk melakukannya. “berat badan normal dapat, lambung tetap aman”

Berikut Tips Turunkan Berat Badan Yang Aman

  • Jalani prinsip makan yang baik, contoh: makan sedikit namun rutin dan teratur
atur waktu makan| via dutawarta.com

Untuk contoh yang lebih sederhana, kalian yang makannya sampai tiga kali makan dalam satu hari. Nah mulai hari ini boleh lakukan lebih sering, misalkan tiap tiga jam makan lagi, tapi dengan catatan kalian harus menghindari makan dengan porsi yang banyak.

Cara tersebut bukan sekedar proses melakukan diet atau menurunkan berat badan berlebihan, tapi juga dapat menurunkan asam lambung yang kerap muncul.

  • Perhatikan pola tidur yang baik supaya sakit mag tidak kambuh, dietpun berhasil
via nutrive benecol

Selain dari pola makan yang baik, selayaknya kalian yang melakukan proses diet, penting juga memperhatikan pola tidur. Salah satunya yang perlu diperhatikan adalah jangan makan tiga jam sebelum terlelap (tidur).

selain itu orang yang kerap bergadang di malam hari biasanya akan lebih muda memancing asam lambung kumat lagi. Nah, biasanya orang yang terjaga semalaman umumnya akan bangun kesiangan, kebiasaaan ini juga tidak baik untuk kesehat lambung, karena berpengaruh pada jam makan yang tidak baik untuk lambung.

  • Menurunkan berat badan jangan mau instan tapi harus perlahan
via sehatq.com

Bobot tubuh yang tinggi, baiknya diturunkan secara perlahan saja, karena kalau dilakukan yang sebaliknya di khawatirkan akan mengganggu kinerja refluks lambung. So! Baiknya diet yang dilakukan secara bertahap aja ya guyz!.

Contohnya, untuk awal timbangan berat badan berkurang kisaran 5-10%. Kemudian persenan bisa di naikkan dengan perlahan supaya badan tidak terkejut saat mengalami perubahan.

  • Makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan, jangan sembarang makan
via hello sehat

Tips satu ini gak kalah penting dengan yang lainnya sob! sebab bagi orang penderita mag yang menginginkan berat badannya turun harus bisa memilih makanan yang baik untuk kesehatannya. Sehingga dietnya berhasil dan lambungpun tetap aman terkendali.

Untuk solusinya, berusahalah untuk mengonsumsi makanan yang proteinnya tinggi. Misalnya bubur gandum (oatmeal), ikan dan putih telur. Untuk konsumsi yang lebih berat, bisa dengan kerbohidrat kompleks yang mempunyai muatan serat tinggi. Seperti, roti yang dibuat dari bahan gandum dan nasi merah.

  • Terakhir, bantu proses dietmu dengan berolahraga agar lebih aman dan sehat
via cermati.com

Poin ini juga sangat penting kalian lakukan untuk mendukung proses diet tersebut. Bagi penderita mag bisa memilih olahraga ini untuk mendukung diet dan tentunya aman bagi penyakit mag kalian. Olahraga tersebut seperti renang, yoga, berjalan santai dan joging tentunya.

Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal kami tetap menyarankan agar tetap konsultasikan dengan ahli kesehatan atau dokter  agar lebih yakin untuk melakukan tips-tips diatas. Sebab bagaimanapun setiap orang memiliki keadaan tubuh yang berbedah-bedah.

Terimakasih telah mengikuti terus artikel kami, semoga memberi manfaat yang baik. Wassalam!

Ikhlas
Berkah Hari Ke 4 Ramadhan: Tentang Ikhlas