Warga Anreapi Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Warga Anreapi siap-siap mendistribusikan bantun kepada korban bencana alam di Desa Kelapadua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar
Warga Anreapi siap-siap mendistribusikan bantun kepada korban bencana alam di Desa Kelapadua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar

Sumbangan bersumber dari warga se Kecamatan Anreapi, akhirnya terdistribusi kepada korban bencana alam longsor di Desa Kelapadua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Ahad 10/05/2020.  

Donasi yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 14.500.000. Selain uang, terdapat juga Beras 750 kilo gram, serta beberapa bahan pokok lainnya. Sumbangan tersebut langsung disalurkan kepada keluarga Korban longsor.

Relawan Peduli Korban Longsor yang dimotori para pemuda Anreapi itu, mendistribusikan sumbangan masyarakat se Kecamatan Anreapi, untuk warga Dusun Tumonga, Desa Kelapadua, yang menjadi korban longsor beberapa minggu lalu (5/5/). Selain itu sumbagan dari donatur lainnya, turut disalurkan.

“Kami (Pemuda Anreapi) menyalurkan amanah Masyarakat se-Kecamatan Anreapi tersebut. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen yang terlibat.” Ujar Chakai salah satu relawan peduli korban longsor.

Lanjut, Donasi yang terkumpul menurutya, bersumber dari hasil gotong royong warga se Kecamatan Anreapi. Hal itu mereka lakukan guna membantu korban tanah longsor yang terjadi di Kampung mereka sendiri.

“Semoga budaya gotong royong ini tetap terjaga. Terlebih kepada keluarga korban, tetap kuat dan bersabar.” Lanjut ketua pemuda Anreapi itu.

Hampir seluruh warga Desa/Kelurahan yang ada di lingkungan Kecamatan Anreapi, turut berpartisipasi guna membantu keluarga mereka yang sedang tertimpa musibah.

Relawan salurkan bantuan kepada warga Anreapi yang menjadi korban tanah longsor
Foto: Relawan salurkan bantuan kepada warga Anreapi yang menjadi korban tanah longsor
Relawan salurkan bantuan kepada warga Anreapi yang menjadi korban tanah longsor
Foto Relawan

Camat Anreapi Masrullah,  berterimakasih kepada seluruh warganya yang turut berbagi untuk warga Anreapi yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Saya selaku pemerintah Kecamatan. Berterimakasih dan terharu atas semangat gotong royong masyarakat Anreapi.” Ucapnya

Selain itu, Camat Anreapi juga berharap, kegiatan gotong royong dalam membantu masyarakat lain yang sedang tertimpa musibah, dapat meringankan beban keluarga korban longsor.     

“Semoga apa yang di lakukan ini, bisa bermanfaat (untuk korban bencana alam longsor di Desa Kelapadua).” Harapnya.[pattae.com/Echi]*

Menyambut Hardiknas, MA Izzatul Maarif Tappina dan KNPI Menggelar Education Expo