Warga Diwajibkan Bawa Keterangan Vaksin Saat Berkunjung ke RSUD Polewali

Keterangan Vaksin
Direktur RSUD Polman dr. Anita saat ditemui, Rabu, 24/11/2021.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Mengeluarkan kebijakan dengan mewajibkan pengunjung RSUD untuk menunjukkan sertifikat atau surat keterangan vaksin apabila berkunjung ker Rumah Sakit. Baik itu pendamping pasien, maupun pembesuk.

Kewajiban membawa keterangan vaksin bagi pengunjung, disampaikan langsung Direktur RSUD Polman dr. Anita saat ditemui usai kunjungan Menteri Ketenagakerjaan RI di Rumah Sakit Umum Daerah Polman, Rabu (24/11/2021).

“Sejak 2 minggu lalu sudah di sosialisasikan yah. Jadi Ini bukan peraturan yang tiba-tiba! ditujukan untuk seluruh pengunjung rumah sakit yang masuk. Pendamping pasien wajib divaksin minimal vaksin 1,” terangnya.

Penerapan kebijakan itu dilakukan, kata Anita, demi menjaga keamanan pengunjung dari adanya resiko infeksi Covid-19.

“Mohon kiranya yang memang mau masuk rumah sakit itu kita harapkan sudah di vaksin, kecuali pasien (Orang sakit). Itu pasien kan dalam situasi sakit! kita tidak mungkin paksakan untuk di Vaksin,” tuturnya.

Terkait pasien Covid-19 yang ditangani RSUD Polewali Mandar, dokter Anita menyampaikan, untuk saat ini ruangan isolasi pasien Covid-19 sudah 5 hari kosong.

Ia pun berharap, kedepannya tidak ada lagi pasien yang terjangkit virus corona, khususnya di daerah Kabupaten Polewali Mandar.[*]