Warga Pasangkayu Tewas Diterkam Buaya Saat Jala Ikan di Sungai

Pasangkayu | Hanafi (21) Warga Desa Ako, Pasangkayu niatnya menangkap ikan yang terjebak di jala, namun malah diterkam buaya saat melompat kesungai. Kejadian itu terjadi saat Heri (Paman Korban) dan tiga orang temannya menjala ikan di sungai Baloli Pasangkayu, Sulawesi Barat,  Minggu 01/12/19.

Dengan kejadian tersebut, membuat warga pasangkayu panik dan berbondong-bongong mencari korban hingga larut malam.

Aswar warga Desa Ako yang juga ikut membantu mencari korban sejak malam-hingga siang hari menceritakan kornologi kejadian itu kepada kontributor pattae.com.

ia mengatakan, pada awalnya Heri Paman Hanafi, sedang membuang jala kesungai. Jala yang dia buang, tersangkut dan segera mungkin Heri turun memeriksa jalanya yang tersangkut.  Beberapa menit kemudian, Sang Paman pun bergegas naik kepermukaan karena merasa tidak enak badan.  

Muh Hanafi (korban) melihat Paman-nya naik, dia pun langsung turun karena melihat jaring ikan tersebut bergetar. Korban mengira ada ikan tersangkut, ternyata buaya. Predator air ini pun langsung memangsanya dan menyeretnya hingga kedalam sungai.

Lanjut Aswar, warga Pasangkayu ini bercerita. Heri (Paman Korban) mengetahui ponaknnya diseret buaya, ia pun langsung menarik tangan Hanafi. Namun karena kuatnya tarikan buaya, Heri pun melepaskan karena ia juga akan terseret masuk kesungai jika tidak melepaskan tangan ponakannya itu.

Mengetahui ponakannya diseret buaya, heri dan 3 lainya pulang untuk meminta bantuan kepada warga sekitar. Keluarga dan warga setempat melakukan pencarian malam hari dengan menyusuri pinggir sungai dan sebagian lagi menggunakan kapal perahu.

Menjelang subuh, si korban tak kunjung ditemukan, pencarian pun dihentikan sejenak. Setelah  pagi hari pencarian korban pun kembali dilakukan di lokasi yang sama. Warga kembali dengan menyusuri sungai menggunakan perahu.

Setelah pencarian selama berjam-jam itu dilakukan, akhirnya Muh Hanafi, berhasil ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Korban  ditemukan tidak jauh dari tempat awal ia diterkam buaya  di anak sungai Baloli pada pukul 10.47 Senin  02/12/19.

Salah satu Warga yang juga ikut melakukan pencarian menceritakn saat dilokasi bahwa korban ditemukan dianak sungai yang sudah mengapung dan tersangkut di akar kayu yang membentang kesungai.

Warga memadati rumah korban saat di temukan mengapung di sungai

Saat Kami diatas kapal perahu saat melihat korban mengapung langsung 4 orang lompat untuk mengambil korban dan menaikan kekapal perahu.. Lanjut warga pasangkayu yang berada dilokasi.

Keluarga yang mengetahui muh.  Hanafi ditemukan langsung histeris saat mayat tiba dirumah duka di dusun Morobio Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu.

Masyarakat pun memadati kediaman rumah korban untuk melihat jenasanya dan sebagaian lagi hanya ingin mengetahui peristiwa tersebut.

Lokasi Hanafi diterkam buaya menurut penuturan warga sekitar, memang menjadi sarang buaya, dan telah memakan banyak korban. [pattae.com]

Kontributor: Ridwan*

Tags
Back to top button
Close
Close