Warga Ratte Kepada Ketua DPRD Polman: Prioritaskan Infrastruktur Jalan Kami

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud melakukan Reses di Dusun Suppungan, Desa Ratte, Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (13/2/2021). Warga meminta untuk memprioritaskan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

Desa Ratte termasuk tiga desa terjauh di Kecamatan Tutar yakni Desa Ratte, Besoanging, dan Besoanging Utara. Untuk sampai di Dusun Suppungan, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud beserta rombongan, menempuh waktu 7 jam.

Saat sampai di lokasi, sesuai pantauan kontributor Pattae.com. Ratusan warga Ratte begitu antusias menyambut kedatangan Jupri Mahmud ke daerah tersebut.

Samsul kepala Dusun Suppungan mengaku, baru kali ini ada perwakilan rakyat hadir di Desanya. Mereka mengatakan kehadiran Ketua DPRD Polman yang kesekian kalinya itu, membuat mereka terharu karena Jupri Mahmud tidak hanya datang saat menjelang pemilihan legislatif, namun Ketua DPRD juga menyambangi mereka setelah duduk dan menjemput aspirasi mereka.

Irman salah satu pemuda Desa Ratte dan 3 warga lainnya termasuk Mantan Kepala Desa Ratte, meminta perbaikan infrastruktur jalan, tenaga pengajar untuk sekolah SD. Selain itu ia juga meminta pembangunan Bronjong di sungai, tepat berada di belakang pemukiman warga.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud Saat Lakukan Reses di Desa Rattae, Tutar, Polewali Mandar, Sabtu (13/2)

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, kehadirannya di Desa Ratte untuk memenuhi janji dan mandat yang telah diamanahkan oleh masyarakat Tutar tepatnya setahun yang lalu sebelum ia menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

Menurut Jupri, apa yang menjadi keluhan masyarakat Tutar sudah ia pahami, selama Infrastruktur jalan belum terbenahi maka dari segi pelayanan, Kesehatan, Pendidikan dan perputaran ekonomi tidak akan maksimal.

Ketua DPRD Polman juga menyampaikan akan memperjuangkan apa yang menjadi program tahun ini. Ia pun akan berkoordinasi dengan pihak PU terkait titik bantuan 10 M yang telah disepakati. Selain itu, Jupri akan berkoordinasi dengan DPRD Provinsi. Bagaimana Infrastruktur jalan Tutar dapat diprioritaskan terlebih dulu.(*)