Wisata Alam Kamandang Menjadi Pesona Baru Desa Mirring

Wisata alam Kamandang merupakan Destinasi baru yang memperlihatkan pesona dan keindahan luar biasa. Berlokasi di Desa Mirring Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, wisata tersebut tak sulit tuk di dapat.

Destinasi alam yang ada di tanah Pattae memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Berbagai destinasi wisata di Indonesia sudah banyak dikenal para wisatawan lokal hingga mancanegara. Mengunjungi obyek wisata yang belum diketahui publik akan menawarkan pengalaman baru dan tentunya berbeda. Sebab, kebersihan dan kealamian wisata tersebut masih terjaga secara utuh.

Bagi traveler yang ingin menikmati pesona dan tantangan baru disuatu obyek wisata yang belum banyak masyarakat tahu. Maka kita bisa mampir ke Desa Mirring di Kabupaten Polewali Mandar sebab disini terdapat lokasi pemandian alam yang disebut wisata alam Kamandang.

Destinasi alam ini sering dikunjungi wisatawan lokal yang berasal dari daerah tersebut. Sebagai obyek wisata baru ternyata tempat ini menawarkan banyak hal bagi para wisatawan yang datang. Selain panorama alam yang indah dan sejuk, juga mengandalkan aliran sungai serta susunan bebatuan yang mencengangkan setiap pengunjungnya.

Rute Menuju Wisata Alam Kamandang

Untuk menuju kewisata Kamandang sangatlah mudah, butuh beberapa menit pengunjung sudah bisa tiba di lokasi. Bila hendak kesana, tentunya kita akan menuju ke salah satu desa yang ada Kecamatan Binuang yaitu Desa Mirring.

Sesampai di Desa Mirring, pengunjung akan diarahkan ke jalan Permandian atau bisa langsung bertanya kepada warga sekitar. Setelah menemukan jalan permandian tersebut, pengunjung akan menempuh perjalanan sekitar 2 menit untuk pengguna sepeda motor, dan sekitar 10 menit untuk para pejalan kaki. Menelusuri jalan permandian tersebut, kita akan menemukan area parkir sepeda motor.

Area parkir tersebut merupakan tempat persinggahan tuk menuju ke lokasi wisata Kamandang. Melewati jalan setapak, pengunjung akan menelusuri sungai dan beberapa kebun warga. Membutuhkan sekitar 5 menit dengan menikmati udara sejuk dan suasana alam yang sangat indah menuju wisata Kamandang.

Bila petunjuk diatas membingungkan, pengunjung bisa di dampingi langsung para pemuda Gema Mimbar Desa Mirring, dan pemuda pengiat seni Sanggar Seni Sipatuo Mammesa untuk mengetahui pasti tempat tersebut.

Suasana Wisata Alam Kamandang

Setelah sampai dipermandian Kamandang, rasa capek yang dirasakan pengunjung terbayarkan dengan suasana alam yang indah, bebatuan yang tersusun rapi dan berbagai kolam mandi yang alami terbuat dari alam pun menjadi nilai lebih wisata tersebut.

Keindahan wisata alam Kamandang tentu tak diragukan lagi. Sebab, destinasi ini mengandalkan suasana alam yang masih alami, aliran sungainya yang jernih, serta susunan bebatuan eksotik, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, tuk berlama-lama bersantai.

Permandian Kamandang yang ada di Desa Mirring tersebut, sangatlah cocok untuk menikmati liburan, atau berakhir pekan bersama keluarga, dan para sahabat-sahabat kita. Dengan dikeliling pepohonan, air terjun dan batu sebagai dinding yang masih sangat alami, wisata alam ini masih sangat sedikit orang tahu.

Bagi para traveler sejati, kalian harus mencoba datang dilokasi ini untuk melihat panorama alam yang indah di Kamandang Desa Mirring, dan jangan lupa, jaga dan lestarikan alam kita ini bersama sama. Salam Lestari…! (pattae.com-AMO)

Komentar