Wisata Tanjung Ngalo, Surga Tersembunyi Di Desa Dungkait Mamuju

Wisata Tanjung Ngalo | Hal yang baru bagi kita bila mendengar Desa Dungkait. Desa ini terletak di Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Walaupun Desa Dungkait termasuk wilayah Kab. Mamuju yang merupakan Ibu Kota Provinsi, namun desa ini sangat jauh dari kesan ramai dan mewah.

Hal ini disebabkan karena desa itu berada jauh dari Pusat Kota Mamuju. Namun, dibalik suasana pedesaan pada umumnya, ternyata disana terdapat surga yang tersembunyi yang disebut sebagai Wisata Tanjung Ngalo.

Tanjung Ngalo merupakan tempat wisata pinggir pantai yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Hamparan pasir menjulur ratusan meter dari bibir pantai menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Suasana yang jauh dari pemukiman ditambah dengan rindang-nya pohon di sekitar, pantai berpasir putih tersebut akan membuat para pengunjung terasa nyaman untuk bersantai.

Berbagai fasilitas telah tersedia di wisata pasir putih itu seperti Gazebo yang  cocok untuk liburan bersama sanak keluarga. Selain itu, banyaknya pohon disekitar pantai serta luasnya lokasi wisata,  begitu pas bagi pengunjung  yang ingin melakukan camping/berkemah menikmati malam di bibir pantai.

Tak hanya itu, wisata Tanjung Ngalo menyajikan tempat – tempat yang cukup keren lainnya untuk mengabadikan momen liburan.  Selain wisata pantai, tempat itu juga menawarkan wisata tanaman bakau. Hal ini terlihat dengan adanya jembatan yang menyusuri diantara tanaman bakau sebagai akses untuk menikmati rindang-nya pohon.

Akses Menuju ke Wisata Tanjung Ngalo

Untuk bisa sampai ke lokasi wisata Tanjung Ngalo, pengunjung akan menelusuri jalan sekitar 10 Km dari Jalan Poros Majene – Mamuju, Desa Tampalang , Kecamatan Tapalang. Akses menuju lokasi pun terbilang cukup baik, dan bisa dilalui kendaraan roda Dua dan Empat. Namun, masih ada beberapa lubang di jalan, serta jembatan. Hal ini perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Mengenai hal itu, Susai pantauan kru pattae.com  saat menyambangi lokasi tersebut, terlihat adanya kegiatan renovasi, termasuk akses menuju tempat wisata tersebut.

Akses menuju objek wisata dibuat jalur baru guna mempermudah pengunjung untuk sampai ke lokasi. Terdapat juga pembangunan jalan setapak di sekitar pantai untuk kenyamanan para pengunjung wisata nantinya. Sesuai Informasi yang beredar, wisata Tanjung Ngalo juga digadang-gadang sebagai salah satu destinasi andalan Kabupaten Mamuju.

Tapi ada hal yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi tempat ini adalah pasokan air yang masih terbatas. Bila anda ingin mencoba berkunjung, jangan lupa membawa penyediaan air minum. [pattae.com]

Penulis: Casper*

Tags

Casper

Casper adalah nama didunia maya. Dangdut merupakan musik favoritnya dan H. Rhoma Irama menjadi Raja andalannya di Dunia musik. Pernah mengenyam pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar. Bermimpi bisa Melanjutkan Pendidikan di Fakultas Seni dan Sastra, sebab Ia bercita-cita menjadi Penulis Komik dan Novel. Namun cita-cita itu belum kesampaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close