DISPORA Sulbar Adakan Pelatihan dan Pembinaan Organisasi Pemuda

DISPORA Provinsi Sulawesi Barat
Kegiatan pelatihan dan pembinaan organisasi kepemudaan Polewali Mandar yang dilaksanakan oleh DISPORA Sulawesi Barat. Photografer: Sastra Trotoar

PaTTaE.com | Dinas Kepemuda dan Olahraga atau DISPORA Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan kegiatan Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Tingkat Provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 1 Aula Hotel Lilianto Polewali Mandar, Rabu 27/02/2019.

Bekerjasama dengan Organisasi Pemuda PPMI dan KNPI cabang Polewali Mandar. Pelatihan pembinaan kepemudaan ini berlangsung selama tiga hari mulai Selasa 26 s/d Kamis 28 Februari 2019.

Dengan mengundang organisasi pemuda dan mahasiswa yang ada di Polewali Mandar, pelatihan kepemudaan ini bertujuan untuk menggaet peran aktif pemuda dalam segala lini.

Kita (pelaksana kegaiatan) upayakan pemuda dapat berperan aktif dalam segala bidang”. Tutur Muhiddin, selaku panitia pelaksana kegiatan

Kegiatan Pelatihan Kepemudaan DISPORA Sulawesi Barat
Peserta Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan lembaga kepemudaan yang ada di Polewali Mandar. Photo: Sastra Trotoar

Melalui pelatihan ini Muhiddin berharap, pemuda dapat membangun mitra usaha sehingga dapat menjaring peluang dari segala lini.

“Kami juga berharap pemuda dapat membangun banyak mitra, misalnya dalam mitra usaha, mitra IT, dan sebagainya. Sehingga, pemuda itu bisa memasuki semua lini nantinya”. Harapnya

Ia juga menyinggung kebiasaan aksi demonstrasi yang banyak dilakukan organ pemuda. Ia berharap, pemuda tidak hanya melakukan kegiatan demonstrasi namun juga memiliki terobosan tuk mengembangkan diri.

“Juga pemuda ini tidak terpaku dengan Demo dan lain-lain. Karena ditingkat Nasional, juga berharap pemuda ini ada terobosan kedepannya dalam semua bidang, dan membangun diri pribadinya sendiri lewat Organisasi kepemudaan mereka”. Lanjutnya

Pelatihan Kepemudaan ini merupakan program roadshow DISPORA Provinsi Sulbar ke daerah tingkat Kabupaten untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada lembaga-lembaga kepemudaan di Sulawesi Barat.

Dalam pelatihan ini menghadirkan narasumber dari berbagai Lembaga kepemudaan dan instansi pemerintah Polewali Mandar  seperti KNPI Polman, DISPOP Polman, Polres Polman, BAPPEDA bidang wawasan Kebangsaan, KODIM 1402 Polman serta Kementrian Agama.

40 peserta pelatihan dari berbagai lembaga pemuda hadir seperti HMI, GMNI, GMKI, PMII, PPMI, Pemuda Pelopor, DPK KNPI se-Polman, Sanggar Tomepayung, GAMKI, Nasiatul Asiah, BMK 57 Polman, Pemuda Kalpataru, Kwarcap Polman, PI, Petani Muda,  serta KPN.(pattae.comFikri)

Pemuda Batetangnga Menggelar Rapat Persiapan Muslub