Praktikum Dakwah Mahasiswa KPI Melalui Live Streaming

Praktikum Dakwah Mahasiswa KPI Melalui Live Streaming
Praktikum dakwah melalui media live streaming

IAI DDI Polewali Mandar | Menjelang akan di laksanakannya Praktek Pengenalan Lapangan (PPL), ada pemandangan yang berbeda pada praktikum dakwah kali ini, yakni berdakwah secara live streaming.

Kegiatan praktikum dakwah yang live depan layar ini, ikuti oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di ruangan Mikroteching IAI DDI Polewali Mandar senin, (02/12).

Praktikum dakwah tersebut, di tampilkan secara live streaming yang di saksikan oleh Wakil Rektor III, Dekan, Wadek, dan Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Praktikum dakwah yang sifatnya wajib, bertujuan untuk melatih mahasiswa agar percaya diri ketika mereka nantinya terjun di lingkugan masyarakat.

Ada empat penilian dalam praktikum dakwah ini, yakni retorika / vokal, teori yang diintregrasikan dengan keyakinan, penampilan dan ketepatan.

Wakil Rektor Tiga bidang kemahasiswaan, Muhammad Arsyad mengatakan praktek ini sebagai proses agar mahasiswa lebih matang dalam melakukan PPL nantinya.

Praktek Dakwah ini sebagai awal proses mahasiswa agar nantinya matang karena ilmu yang di dapatkan di kampus akan diterapkan di lingkungan masyarakat “. Ungkapnya

Sementara itu Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jaelani Kunni mengatakan ujian praktek ini merupakan rangkain persiapan sebelum mahasiwa KPI melakukan PPL nantinya dan praktikum Dakwah ini, salah satu diantara praktikum yang dilaksanakan KPI, yakni praktikum Ceramah, pidato dan Penyiaran.

“Pada program studi KPI ada tiga praktikum yang di praktek kan sebelum pelaksaan PPL yakni Praktek Ceramah, Pidato dan menyiar”. Bebernya.

Nur emi salah seorang mahasiswa KPI, mengatakan sebagai peserta dirinya mengaku grogi karena hal ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di hadapan Publik.

Sebagai peserta praktikum dakwah saya merasa greget, karna ditampilkan dilayar. Tapi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada prodi KPI yang telah memberikan kami pengalaman berbicara di depan hak layak. Hal ini tidak akan kami lupakan sampai kapan pun”. Ungkapnya

Ia juga berharap semoga junior-junior yang ada di prodi KPI bisa lebih baik dari senior di tahun berikutnya. Karena kami angkatan 2016 termasuk angkatan pertama yang melakukan praktikum dakwah secara live dilayar Tambahnya.[Pattae.com]

Penulis: Rahmayani*

Foto para perawat RSUD Polewali dalam perayaan HUT ke-45 PPNI
HUT ke-45 PPNI, Perawat RSUD Polman Gelar Jalan Santai hingga Senam