Rizal, Siswa SMPN SATAP Kaleok Juara Lomba OSN Tingkat Kabupaten

Siswa SMPN SATAP Kaleok berphoto bersama Keala Sekolahnya Arifuddin Arsyad dan Para Gurunya setelah mendapat piagam Juara 2 Lomba Sains tingkat kabupaten Polewali Mandar
Siswa SMPN SATAP Kaleok berphoto bersama Kepala DISDIKBUD Polman Kepala Sekolah dan Guru SMPN SATAP Kaleok setelah mendapat piagam Juara 2 Lomba Sains tingkat Kabupaten

Setelah beberapa kali merai juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kecamatan pada tahun 2015 dan 2016 yang lalu. Rizal, siswa kelas satu SMPN SATAP Kaleok Kembali Mengahrumkan nama baik sekolahnya Usai keluar sebagai Juara 2 Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar dilaksanakan pada 16 Maret 2019.

Walaupun Berada di pelosok, SMPN SATAP Kaleok mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Polewali Mandar. Terbukti, siswa kelas 1 SMPN Satu Atap itu, mampu meraih Juara 2 lomba OSN tingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Polewali Mandar hari ini (25/3/2019), Menyerahkan hadiah Lomba OSN Tingkat Kabupaten tersebut di Aula Handayani Disdikbud Jl. Pameran Lingkungan Batu-batu, Kelurahan Darma, Polewali.

Arifuddin Arsyad, Kepala sekolah SMPN SATAP Kaleok mengatakan, kunci keberhasilan siswa terletak pada semangat dan kebersamaan para guru dalam membimbing.  

“Semangat dan kebersamaan merupakan salah satu kunci untuk mendidik anak anak kita untuk merai juara”. Ungkapnya

“Walapun Kita berada dipelosok 3 T (Terluar , Terjauh, Terpencil), tetapi mampu bersaing dengan sekolah yang berada diperkotaan”. Tambahnya

Sekretaris Umum PBVSI Pengkab Polman itu juga mengatakan, sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih siswanya. Meski sekolah yang ia pimpin berada di lokasi terpencil. Namun, mampu bersaing dengan sekolah unggulan yang ada di kota.

Siswa SMPN SATAP Kaleok Juara 2

Siswa SMPN SATAP Kaleok Juara 2 Lomba Sains tingkat kabupaten Polewali Mandar
Siswa SMPN SATAP Kaleok Juara 2 Lomba Sains tingkat kabupaten Polewali Mandar

Lomba OSN yang diselenggarakan Disdikbud Polman (16/3) tersebut, dalam bidang Matematika Keluar juara 1 yaitu Junaisa, dari SMPN 1 Polewali. Juara 2 Milawati, dari SMPN SATAP Salarri, Dan Juara Ke 3 Ayumi Akihira, dari SMPN 3 Polewali.

Lanjut, untuk Bidang Ilmu Pengetauan Alam (IPA) Rifan Bakri, keluar Sebagai Juara 1 Siswa dari SMPN 1 Polewali. Disusul Rizal, Juara 2 Siswa Dari SMPN SATAP Kaleok, dan Juara 3 Nurmi M, siswa dari SMPN 1 Wonomulyo.

Untuk Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Nurul Aminah Natsir keluar sebagai Juara 1, Siswa dari SMPN 2 Polewali. Disusul Muh Sahrul, Juara 2 dari SMPN 3 Polewali, dan Juara 3 Heriwandi, siswa dari SMPN 4 Polewali.

Masing – masing yang juara 1, 2 dan 3 Di Bidang Matematika, Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Diberi Sertifikat/Piagam dan uang pembinaan Sebesar 400 ribu rupiah.

Selain  itu, siswa yang berhasil menjuarai lomba ini, berhak mengikuti Kegiatan OSN tingkat Provinsi yang dilaksankan 13 April 2019. Setelah itu, yang berhasil lolos pada tingkat Provinsi, berhak mengikuti OSN tingkat Nasional.(pattae.comAka)*

Pemuda Tondrolima
Pemuda Tonrolima, Matakali Selenggarakan Kegiatan Semarak Ramadan