Gema Minbar Meriahkan HUT RI ke-74 Dengan Perlombaan Menarik

Gema Minbar
Anak-anak sedang lomba lari stapet karet. Photo Gema Minbar

Organisasi pemuda Gema Minbar Desa Mirring, meriahkan hari kemerdekaan RI dengan berbagai macam lomba yang menarik tuk ditonton. Pelaksanaan lomba tersebut diadakan di Lapangan bola voli, di lorong jalan permandian dusun Mirring mulai 14-17 Agustus 2019.

Meriahkan HUT RI ke-74 yang diselenggarakan Generasi Muda Mirring Bersatu (Gema Minbar), merupakan upaya para pemuda untuk menghibur warga Mirring dengan berbagai macam lomba. Selain itu, juga mejadi ajang silaturahim antar warga.   

“Alhamdulillah, kegiatan ini Sudah tiga tahun berturut Teman-teman Gema Minbar masih konsisten untuk menjadikan Perayaan HUT RI ini sebagai salah satu program Kerja tahunan”. Ujar Imran selaku ketua panitia.

Ada 7 jenis permainan yang di perlombaan dalam menyambut HUT RI ke-74 tersebut di Desa Mirring. Lomba itu terdiri dari lari stapet karet, dan balap karung khusus untuk kalangan anak-anak, lari maraton dan panco khusus orang dewasa.

Selain itu, terdapat juga “Voli Ceria”. Lomba ini merupakan perlombaan yang unik dan berbeda dengan 7 cabang yang perlombakan. Aturan untuk peserta lomba “voli ceria” ini cukup menarik karena peserta-nya dipilih dari pemain yang tidak memiliki dasar dalam permainan bola voli.

Selain itu, para pemain voli ceria (khususnya laki-laki) diharuskan mengenakan baju daster saat bermain. Tentunya, hal ini mengundang tawa setiap warga yang ikut menyaksikan.  

Tak hanya permainan bola voli ceria, permainan jadul seperti Gasing, atau masyarakat pattae menyebutnya “Magasing” juga diperlombakan dalam kegiatan tersebut dalam menyambut HUT RI ke-74.

“Semoga Kegiatan yg seperti ini tetap lestari sampai tahun-tahun berikutnya, dan tentunya Lebih meriah lagi” Ungkap Muh Adnan ketua umum Gema Minbar.

Tokoh Pemuda Mirring ini juga berharap kepada pemerintah Desa untuk tetap memberikan dukungan setiap kegiatan yang diselenggarakan para pemuda.    

“Semoga Support dari pemerintah setempat tetap ada buat kami” Harapnya

Generasi Muda Mirring Bersatu atau yang disingkat Gema Minbar, merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Desa Mirring yang diketuai langsung oleh Muh Adnan. [pattae.com]  

Penulis: Amin_Ombe*

Kegiatan nasional Bimas Islam Kemenag RI di Mamuju
Bimas Islam Kemenag RI Melakukan Penguatan Fungsi Agama