Jelang Ujian Nasional, SMPN Anreapi Gelar Dzikir Bersama

Dzikir bersama Siswa dan Guru SMPN Anreapi copy
Dzikir bersama Siswa dan Guru SMPN Anreapi copy

Jelang Ujian Nasional (UN) siswa beserta para guru SMP Negeri Anreapi gelar Dzikir bersama di lapangan sekolah Jumat kemarin 29/03/2019. Hal itu dilakukan agar siswa mereka nantinya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya pada Senin (19/4) nanti.

“Menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, dan sebagai bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter yaitu Religius. Kami berharap anak anak kami bisa di mudahkan dalam menghadapi Ujian Nasional nanti”. Kata Ahmad Yani.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 7:20 s/d 8:40 WiTa ini, di pandu hingga selesai oleh Ahmad Yani, salah satu tenaga pengajar di sekolah itu. Tidak hanya melantunkan sholawat, mereka juga melakukan salam-salaman sebagai bentuk pernohonan maaf siswa kelas IX itu kepada para gurunya.

Bertepatan dengan agenda bulanan yaitu “Jumat Ibadah”. Dzikir bersama kali ini di warnai nuansa yang berbeda. Hal ini disebebkan karna Jumat Ibadah menjadi kegiatan terakhir bersama siswa kelas 9 SMPN Anreapi yang akan mengikuti UN.

Jumat Berkah” merupakan rutinitas SMP Negeri Anreapi tuk melakukan Dzikir bersama setiap hari Jumat. kegiatan itu di prioritaskan kepada para siswa dan guru. Biasanya, tiap hari Jumat, mereka (siswa SMPN Anreapi) seragam memakai baju gamis.

Tangis haru pun tak terbendung dari para siswa karna sebentar lagi akan meninggalkan sekolah yang penuh kenangan bersama teman-teman mereka. Seperti yang di utarakan Nurul Ain Natasya, siswa kelas 9 SMPN Anreapi.

“Saya terharu karna akan meninggalkan guru-guru. Selama 3 tahun di sini, akhirnya harus terpisah. Terlau banyak kenangan bersama guru”. Ungkapnya bersedih.

Mata pelajaran yang akan diujikan nantinya untuk sekolah tingkat SMP/MTs dan Sederajat yaitu; Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Dikutip dari laman resmi Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jadwal Ujian Nasional Sinkronisasi (USBN) untuk SMP/MTs Sederajat dimulai Senin 19 s/d 20 April 2019. Untuk ujian susulan UN Sinkronisasi, mulai 22 s/d 25 April 2019.

Sedangkan untuk Ujian Nasional Berbasis Konputer (UNBK) untuk tingkat SMP/MTs dan sederajat dimulai senin 22 s/d 25 April 2019. Sedangkan untuk Ujian susulannya, jatuh pada Senin (29/4). (Pattae.comEchi)

Sendawa yang sering membuat kita malu. ini tips nya
Anda Sering Dibuat Malu Akibat Kebiasaan Sendawa? Berikut, Tips Mengatasinya