Pelatihan Jurnalistik Pattae.com Bertema: Kepeloporan Eksistensi Pattae

Pelatihan Jurnalistik Pattae.com
Suasana Pelatihan Jurnalistik Pattae.com yang berlangsung 21 s/d 22 November 2020. Foto: Ridwan

Pelatihan jurnalistik Pattae.com III kembali digelar Pattae.com di wisata permandian Limbong Durian Desa Kunyi Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan: “Pelatihan Jurnalistik Dasar Media Online Kepeloporan Demi Eksistensi Pattae”

Jabbar, selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 21 hingga 22 November 2020.

Baca Juga: (Lewat Pelatihan Jurnalistik, Pattae.com Siap Lahirkan Jurnalis Baru)

Sementara itu, peserta yang ikut dalam pelatihan wartawan tersebut, berjumlah delapan orang dari daerah (desa) yang berbeda-beda. Dan mendatangkan pemateri dari wartawan senior yang ada di Sulawesi Barat.

“Peserta yang sekarang kita jangkau itu hanya dari dua Kecamatan, Binuang dan Anreapi” ujar ketua panitia.

Ia berharap kepannya media Pattae.com bisah lebih maju dengan sumber daya manusia yang baru.

Salah satu peserta pelatihan, Anggi asal Desa Duampanua, salah menjelaskan kegiatan tersebut menurutnya sangat bagus untuk pemuda Pattae untuk menambah minat dan skilnya dalam menulis artikel berita.

“Ketika kita ikut kegiatan ini, itu ada pengalaman tersendiri untuk pemuda Pattae,” ujar Anggi yang sedang melakukan praktek peliputan di Desa Kunyi, Minggu (22/11).

Selain itu, ia juga berharap, setelah kegiatan pelatihan jurnalistik Pattae.com ini, peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari kegiatan tersebut.

“Setelah menyelesaikan pelatihan jurnalistik bisa mengamalkan pengetahuannya”. Tutupnya.

Pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut, merupakan kegiatan untuk merekrut wartawan atau Crew baru media online Pattae.com.

Penulis: Indra Setiawan