Club Bola Voli pada Turnamen Kaleok Cup II, Memasuki Babak Final

Spanduk Turnamen Bola Voli Cup II Desa Kaleok 2020
Spanduk Turnamen Bola Voli Cup II Desa Kaleok 2020

Kaleok Cup II antar club bola voli yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Remaja Marende Solo (Iprams) STB bekerja sama Mahasiswa KKN terpadu kampus IAI DDI Polman dan Pemerintah Desa Kaleok memasuki laga final.

Kegiatan yang berlangsung sejak 21 Februari lalu.Pada babak final yang akan menampilkan tim-tim bola voli terbaik, Senin 09/03/2020 mulai pukul 15.30 Wita di lapangan STB Solo, Dusun Marende, Desa Kaleok, Binuang.

Pada laga final tersebut, club bola voli yang akan bertanding sebanyak 4 tim. Dari tim putra, antara Iprams STB KKN melawan UKM Unasman. Pada tim putri yang akan bertarung, Club Batistuta melawan Binuang Squad.

Percaya dengan kemampuan sendiri, tim UKM Unasman mengaku optimis menjadi juara pada turnamen Bola Voli Cup II kali ini.

“Persiapan kami dari tim UKM tetap optimis dan percaya diri dan tetap percaya dengan pemain yang kami punya. Walaupun tim tuan rumah (Iprams STB KKN) mempunyai dua pemain sewa tapi, tim UKM (Unasaman) tetap percaya diri menghadapi”. Ungkap Tasmin, salah satu pemain UKM Unasaman.

“Dan harapan kami, dari tim UKM (Unasaman) adalah, ingin menjadi pemenang dalam final tersebut”. Tambahnya optimis.

Masing-masing Club akan memperebutkan piala bergilir Bola voli Cup II Desa Kaleok. Piala kebesaran tersebut sebelumnya telah diraih team dari Amtir 46 pada Kaleok Cup I tahun lalu (2019). Selain itu, tim yang lolos sebagai juara, juga akan mendapatkan uang binaan.

Kaleok Cup II tahun ini, yang ikut bertanding sebanyak 32 teàm putra, dan team putri sebanyak 12 Club. masing-masing dari tim yang lolos ke final telah 5 kali menang dalam 5 pertandingan melawan team sebelumnya hingga masuk ke babak final.

Untuk memenangkan pertandingan, tim yang akan berkompetisi bermain dalam 5 set dengan 3 kali kemenangan.

Desa Kaleok Tiap Tahun Laksanakan Turnamen Club Bola Voli

Kaleok cup merupakan pertandingan bola voli yang di adakan setiap tahun di desa kaleok, yang di buka secara umum untuk semua Club Bola Voli. 

Tim-tim yang dapat ikut dalam pertandingan tersebut, merupakan Club bola voli, bukan hanya berasal dari wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), tetapi, tim luar hingga Sulsel pun ikut penampilkan keahliannya bermain bola voli. 

Tahun ini (2020), merupakan kali kedua dilaksanakan. Sebelumnya, Turnamen Kaleok Cup I dilaksanakana di Dusun  Kaleok, Desa Kaleok 2019 lalu.[pattae.com/Echi]*

Rapat Persiapan Gerak Jalan Pramuka untuk Meriahkan HUT RI KE 73