Hadapi Revolusi Industri 4.0, KSEI Siamasei Seminar Ekonomi Syariah

Seminar Nasional ekonomi syariah di Aula Kantor Bupati Polewali Mandar
Seminar Nasional ekonomi syariah di Aula Kantor Bupati Polewali Mandar

Seminar nasional ekonomi syariah dengan tema “Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 SDG.S 2030″, Resmi di buka Dr Sarja SH MH selaku staf ahli Bupati Polewali Mandar bidang Hukum dan Politik.

Kegiatan tersebut di adakan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Siamasei Institut Agama Islam DDI Polewali Mandar, Sabtu 26 Oktober 2019 di Aula Kantor Bupati Polewali Mandar.

Pada seminar tersebut  di isi tiga pemateri yaitu Mega Oktoviani, salah satu pengurus MPP KA-FoSSEI, juga sebagai dosen di Universitas Gunadarma.  Rifai Makduani Wakil Rektor 1 IAI DDI Polman) dan Hasanuddin Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI DDI Polman.

Sekitar  200 peserta perwakilan dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Barat, dan juga di hadiri 55 tamu undangan menghadiri seminar skala nasional tersebut.

Rika Fiani selaku ketua panitia seminar nasional ekonomi syariah mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan antusias masyarakat Polman dalam ber-transaksi di lembaga keuangan syariah.

“Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, serta antusias masyarakat Polman  pada khususnya ber-transaksi di lembaga keuangan syariah”. Katanya

Bukan hanya ilmu yang peserta peroleh dari seminar itu, tetapi juga pemberian sertifikat dari panitia pelaksana. Selain itu mereka juga mendapat doorprize yang menambah semangat para peserta yang hadir.

Seperti yang Abd Rahmat, salah satu peseta seminar mengatakan, bersyukur bisa mengikuti seminar yang baru kali pertama ia ikuti.

“Saya bersyukur bisa mengikuti seminar ini, Karena ini adalah seminar nasional pertama saya dalam sejarah hidup. Dan semoga ini bukan yg terakhir kalinya.” ujar Abd Rahmat Salam. [pattae.com]

Penulis: Desi Ratnasari*

Peserta Kursus LEON CS di Desa Batetangga, Polewali Mandar.
Kampung Inggris (Leon-CS) Di Tengah Masyarakat Pattae