Pawai Seribu Obor, Ratusan Warga Lemo Baru Sambut Bulan Ramadhan

Pawai seribu obor warga Dusun Lemo Baru, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.
Pawai seribu obor warga Dusun Lemo Baru, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.

Ratusan warga Dusun Lemo Baru, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Nampak memadati jalan dengan melakukan pawai seribu obor sebagai bentuk kegembiraan mereka menyambut bulan ramadhan 1440 Hijriyah, Minggu 05/05/2019.

Warga Dusun Lemo Baru ini melakukan Pawai Seribu Obor dengan berjalan kaki sepanjang 3 KM. kegiatan tersebut dilaksanakan setelah mereka melaksanakan shalat tarawih pertama.

Kegiatan yang diprakarsai Forum Solidaritas Idealis (Fosil), salah satu organisasi pemuda Lemo Baru itu, diikuti anak-anak hingga orang tua dengan membawa  Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

”Kami mencoba mendorong agar semangat bergembira dalam menyambut bulan suci ramadhan 1440 H. bukan hanya dari kalangan pemuda saja akan tetapi dari kalangan orang tua serta anak-anak” Jelas Muhammad Hamdi.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H., Pawai Seribu Obor ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dilakukan Fosil pemuda Lemo Baru menjelang bulan suci Ramadhan.

Ketua pelaksana kegiatan Muhammad Hamdi mengharapkan dari program tersebut akan muncul kesadaran bersama bahwa kegembiraan merupakan salah satu amalan hati yang terpenting.

Sementara itu Kepala Desa Kuajang H Muhammad S, ikut serta dalam menggalakkan Pawai seribu obor dan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap agar pengurus Fosil kedepannya dapat menjadikan kegiatan Pawai Seribu Obor, dapat melibatkan seluruh warga Desa Kuajang.

”Sangat bagus yah, ada adik-adik pemuda kita  yang punya inisiatif untuk menyadarkan kembali kepada kita semua untuk terus menjaga tali persaudaraan”. Pungkasnya

“Saya selaku kepala pemerintah setempat bersama seluruh masyarakat sangat mendukung itu.” Lanjutnya

Selain Pawai Seribu Obor, Fosil juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan indahnya menyambut bulan suci Ramadhan dengan bergembira. Dalam Al Quran Surah Yunus ayat 58 Allah SWT berfirman. “Katakanlah: ‘Dengan kurnia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan”. (Pattae.com)


Kontributor: Amin/Ombe*

Silaturrahmi Gubernur Sulbar di Ponpes Al Risalah Batetangnga, Polewali Mandar