Pemdes Batetangnga Harap Proker KKN UNM Sesuai Kebutuhan Warga

Foto Mahasiswa KKN UNM bersama Pemerintah Desa Batetangnga, Usai Seminar Proker
Foto Mahasiswa KKN UNM bersama Pemerintah Desa Batetangnga, Usai Seminar Proker

Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM), laksanakan seminar untuk menyampaikan seputar usulan program kerja yang akan mereka laksanakan selama berKKN. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (18/03/2020).

Sejumlah toko masyarakat dan toko pemuda ikut hadir pada kegiatan yang dihelat oleh mahasiswa KKN UNM angkatan XLII tersebut. Di samping itu, terdapat pula perwakilan dari ibu-ibu PKK dan mahasiswa UIN Makassar yang juga tengah melaksanakan KKN di Desa Batetangnga.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Said Saleh, Kepala Desa Batetangnga serta membuka kegiatan seminar program kerja KKN UNM angkatan XLII Desa Batetangnga secara resmi.

Dalam sambutannya. Said Saleh, memberikan apresiasi terhadap mahasiswa KKN UNM di Desa yang dipimpinnya. selain itu, pihaknya juga mengharapkan program yang nantinya akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN tersebut, sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

“keberadaan anak-anak kita dari mahasiswa KKN UNM di Desa Batetangnga tentunya kita sangat apresiasi, kita harapkan program kerja yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Batetangnga.” Harap Said Saleh.

Mahasiswa KKN UNM Butuhkan Peran Warga Batetangnga

Sementara itu, Faisal selaku Koordinator Desa (Kordes) KKN UNM Desa Batetangnga. menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar program kerja tersebut.

“Kegiatan seminar program kerja ini kami laksanakan untuk menyampaikan usulan program kerja yang rencananya akan kami laksanakan selama KKN di Desa Batetangnga. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media silaturrahmi kami dengan masyarakat Desa Batetangnga.” Jelas Faisal.

Lanjut Faisal yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan tersebut, berharap adanya kerja sama yang terjalin dalam pelaksanaan parogram kerja kedepan.

“Demi terlaksananya program-program kerja kami, peran serta warga Desa Batetangnga sangat kami butuhkan. Hal tersebut agar program kami nantinya bisa berjalan maksimal.” Lanjutnya.

“kami juga berharap program kerja nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Batetangnga”. Tutup faisal.

KKN Reguler UNM angkatan XLII rencananya akan berada di Desa Batetangnga kurang lebih sekitar dua bulan. Adapun program kerja yang akan mereka laksanakan diantaranya: seminar dan pelatihan bidang pariwisata, senam dan kerja bakti, kegiatan olahraga, LDK, dan pemasangan Foto para mantan Kepala Desa yang pernah menjabat di Desa Batetangnga. [Pattae.com|Badar*]

Curah Hujan Tinggi Mengakibatkan Banjir Di Dusun Kurra, Desa Kurma
Sungai Mapilli Meluap Akibat Curah Hujan Tinggi